Pasca-Hujan, Berikut 7 Titik Genangan di Jakarta Siang Ini

JAKARTA – Hujan mengguyur sebagian wilayah Jakarta pada Jumat (25/1/2019) siang. Akibatnya, sejumlah ruas jalan di ibu kota tergenang air.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, setidaknya ada tujuh titik yang tergenang dengan ketinggian air mencapai 15 centimeter (cm). Titik genangan itu di antaranya Jalan Gedong Panjang I Jakarta Utara, tepatnya dekat pintu masuk Tol Gedong Panjang. Ketinggian air mencapai 15 centimeter.

Genangan juga terlihat di Jalan Pancoran, Jalan Pintu Besar, Jalan Kunir, Jalan Kemuning dan Jalan Peta Utara, Jakarta Barat. Genangan tersebut memiliki ketinggian bervariasi antara 5-15 centimeter. Selanjutnya di Jalan Manyar, Kalideres, Jakarta Barat genangan terjadi akibat luapan Kali Semonggol dengan ketinggian 10-15 centimeter.

Tim BPBD bersama Dinas Sumber Daya Air (SDA), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Lingkungan Hidup terpaksa melakukan penyedotan air karena mengganggu arus lalu lintas.

Penanganan banjir juga dilakukan di Jalan Gunung Sahari, Kelurahan Gunung Sahari, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Tepatnya di World Trade Center (WTC) Mangga Dua dan di Mangga Dua Square.

“Monitoring penyedotan genangan di Jalan Gunung Sahari titik point WTC Mangga Dua, titik point mangga dua square. BBPD bersama Dinas SDA, Satpol PP, Dishub dan Lingkungan Hidup,” cuit akun @BPBDJakarta.

Comments

Popular posts from this blog