Masak Ala Healthy Catering Juga Bisa Dilakukan di Rumah, Ini Triknya

Anda ingin mengonsumsi makanan sehat yang berguna untuk menjaga kesehatan?

Berlangganan di healthy catering atau catering sehat seperti yang sekarang sedang populer memang mudah dilakukan.

Tapi, akan lebih asyik dan puas rasanya kalau bisa mengolah di dapur sendiri kan bunda.



Healthy Cook Chef, Muhammad Reza Mahani mengatakan berbagai makanan yang disajikan di healthy catering tersebut bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang juga dibeli di pasar.


“Triknya makanan buat sendiri di rumah untuk bahannya kalau pakai bahan-bahan makan sehat organik makanan dari pasar bisa sehat,” kata Reza saat ditemui di acara Bincang Shopee, di Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Menu yang bisa dibuat di rumah seperti Beef Sukiyaki yang hanya memerlukan bahan-bahan seperti 400 gram daging sapi, 200 gram bawang bombay, 3 biji bawang putih, 5 batang kucai, apel.

Kemudian bahan berikutnya adalah kecap manis rendah lemak, wijen, merica, minyak jagung dan kaldu sapi.

Cara memasaknya pertama masukan semua bumbu halus ke daging dan diamkan selama 10 menit, serta tambahkan juga kecap manis rendah lemak, dan biji wijen.

Kemudian panaskan minyak jagung, masukan bawang bombay, kucai dan tumis hingga harum dan setelah itu masukan daging, tambahkan kaldu sapi, apel dan rebus hingga matang.

Dari menu tersebut tidak menggunakan garam untuk mengurangi konsumsi garam, dan kecapnya juga diganti dengan kecap rendah lemak.

Penggunaan apel tersebut untuk menggantikan kentang dan menambah rasa untuk menggantikan garam.

“Daun kucai juga akan menambahbrasa segar, tidak perlu garam. Ada apel untuk menambah rasa kecut, pengganti cuka dan pengganti kentang yang low carbohidrat,” papar Chef Reza.

Comments

Popular posts from this blog